Husler Minta Warga Maksimalkan Program Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa

suhardi, 24 May 2019,
Share w.App T.Me

LUWU TIMUR - Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama masyarakat telah memasuki hari ke-9, yang berlangsung di Kecamatan Nuha, Kamis (23/05/2019) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Ketua DPRD, H. Amran Syam, Anggota DPRD, Munir Razak, Sekda, Bahri Suli, Ketua Pengadilan Agama Luwu Timur, Mahyuddin, Kepala Kemenag, Muhammaf Nur Halik, Manajemen PT. Vale Indonesia, Agus Superiadi dan Gunawardana, beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur dan Lurah serta Kepala Desa se-Kecamatan Nuha.

Camat Nuha, Masdin dalam laporannya mengatakan, situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Nuha selama bulan Ramadhan tetap kondusif. Ia juga menyampaikan apresiasi atas berbagai dukungan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terhadap pembangunan di Wilayah Kecamatan Nuha.

"Satu yang paling diharapkan masyarakat, agar akses jalan Nuha ke Perbatasan Sulawesi Tengah bisa dikerjakan secepatnya," kata Masdin.

Menanggapi hal itu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, program pembangunan jalan itu memang sudah disepakati bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membangun jalan tersebut, mengingat jalur itu sangat strategis untuk membangun konetivitas antar daerah.

"Insya Allah, kita akan komitmen kawal terus progres pembangunan jalan itu," katanya.

Selain itu, lanjut Husler, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga tetap konsisten menyelesaikan seluruh agenda pembangunan yang telah diprogramkan. Bantuan keuangan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tetap kita lanjutkan sebagai bagian dari komitmen Pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas SDM Luwu Timur menghadapi era bonus demografi.

"Sudah lebih 8000 mahasiswa yang telah kita berikan bantuan dan tahun ini kita akan kembali bantu sebanyak 5000 mahasiswa dengan anggaran senilai Rp. 20 miliar. Mari ki semua manfaatkan program ini agar setiap rumah di daerah ini ada anak kita yang sarjana," harapnya.

Selain sektor pendidikan, sambung Husler, sektor lainnya seperti kesehatan, infrastruktur dan pertanian dalam arti luas, sektor pariwisata juga tetap kita persiapkan secara bertahap.

Pada kesempatan tersebut, Husler juga melantik pengurus kecamatan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Nuha. Ia juga menyerahkan bantuan sosial senilai Rp. 34.400.000 untuk bantuan bagi Kelompok KUBE, bantuan jaminan hidup bagi lansia tidak mampu dan bantuan bagi disabilitas. Ia juga menyerahkan bantuan untuk renovasi masjid Al Fattah senilai Rp. 500.000.000 dan Madrasah Ibtidaiyah Nurut Taqwa senilai Rp. 35.000.000. (***)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu