Dikunjungi Wisman, Bukti Wisata Permandian Uelanti Desa Kasintuwu Sudah "Mendunia"

suhardi, 10 Jun 2019,
Share w.App T.Me

LUWU TIMUR - Program Pengembangan Destinasi Wisata di Kab.Luwu Timur, semakin berkembang dan maju dari beberapa destinasi yang ada dan tersebar di wilayah ini yang berbatasan langsung dengan provinsi sulawesi Tengah dan provinsi Sulawesi Tenggara.

Objek wisata yang sangat populer dan sering menjadi kunjungan masyarakat lokal luwu timur maupun pengunjung dari daerah lain, sebut saja destinasi wisata yang jadi kunjungan antara lain

Wisata danau Purba Danau Matano Sorowako,Wisata air terjun Mata buntu Wasuponda,Wisata bahari Pullau Bulu' PoloE Malili,Wisata Pasir putih pantai Lemo Burau dan Wisata permandian alam sungai Uelanti desa Kasintuwu Mangkutana.

Wisata permandian sungai Uelanti, di Dusun Mangkulande, Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur,  yang nuansa alamnya masih asri, bening airnya mengalir yang sejuk membuat pengunjung tidak akan bosan berada berada dikawasan objek permandian yang dikelilingi tanaman buah durian, rambutan, langsat disaat musim buah menjadikan wisata ini dikenal juga sebagai objek wisata agro.

Lewat polesan tangan dan pemikiran cerdas seorang Kepala Desa Petrus Frans, SP bersama jajaran Pemerintah Desa dan mendapat dukungan Masyarakat,sehingga kawasan Wisata permandian alam Uelanti menjadi salah satu tujuan wisata utama masyarakat selain destinasi wisata yang ada di Bumi Batara Guru Luwu Timur.

Permandian alam sungai Uelanti Desa Kasintuwu yang terintegrasi dengan wisata bermain,wisata agro dan wisata edukasi (pendidikan),karena Desa Kasintuwu merupakan salah satu desa yang ada di Sul Sel sudah launching oleh Bupati Luwu Timur sebagai Kampung Bahasa Inggris.

Kades Kasintuwu, Petrus Frans, SP kepada media indonesiasatu.co.id (10-6-2019) mengatakan sebagai pelayan masyarakat yang diamanahkan untuk merealisasikan program program yang sejalan dengan program pemerintah daerah tentu butuh proses (waktu) dan dukungan kerja sama yang baik pada semua pihak.

"Salah satu program yang punya potensi dan saya melihat potensi alam yaitu sungai Uelanti yang kami bangun dan kembangkan sebagai objek wisata permandian alam Sungai Uelanti dan sekitar alamnya yang sangat indah, selain itu program lain yang terintegrasi dengan wisata ini adalah Desa Kasintuwu kita jadikan sebagai kampung bahasa Inggris," kata Petrus.

Jessica Zammiti,Allyson Miller,Jannifer,Jordan Marie,Katie dan  Kathlen Pewisata (Tourist) manca negara asal Amerika ini datang khusus berkunjung ke Permandian Uelanti dan Kampung Inggris Kasintuwu.

"Setelah melihat dan membaca laman Webside Wisata Uelanti, sudah beberapa  wisatawan manca negara yang datang berkunjung ke Objek wisata Uelanti Kasintuwu ini," kata Irfan salah satu pemandu wisata Asing dan juga pegawai kantor Desa Kasintuwu.

Potensi Wisata Uelanti dan Kampung Inggris Kasintuwu, sangat butuhkan bantuan dari pihak Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Pusat untuk pengembangan kawasan maupun Infrastrucktur  Destinasi Wisata Permandian Uelanti sebagai asset penyumbang dan pendapatan pajak.(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu